Halal Bihalal Serentak Wuling Club Indonesia (WLCI) Di Masa Kenormalan Baru 2021

Halal Bihalal yang diadakan secara hybrid untuk pertama kalinya oleh Komunitas Wuling Club Indonesia (WLCI) dengan adaptasi fase Kenormalan Baru dalam rangka menjaga ikatan silaturahmi antar sesama anggota seluruh Indonesia secara serentak tanpa mengabaikan protokol kesehatan demi mencegah

Minggu, 6 Juni 2021 - Sobat Otozen, kali ini tim Otozilla mendapatkan kesempatan untuk ikut dan meliput rangkaian acara dengan para anggota Wuling Club Indonesia, khususnya chapter Jakarta Raya.

Secara singkat sejarah Wuling Jakarta Raya (WJR), sebelumnya chapter Jakarta masih gabung dengan Tangerang atau Jakarang. Seiring dengan berjalannya waktu dengan semakin besarnya jumlah anggota klub di masing-masing wilayah Jakarta dan Tangerang, maka saat ini chapter Tangerang berdiri sendiri dan chapter Jakarta juga berdiri sendiri.

Diawali dari titik kumpul pertama, para peserta diarahkan untuk berkumpul pada pukul 09.00 pagi hari di area parkir Rest Area KM 10 Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur. Acara pada chapter ini dihadiri sekitar 13 mobil dengan jenis Confero dan Cortez oleh para anggota yang beberapa di antaranya juga membawa keluarga untuk bersama-sama menikmati rangkaian acara Halal Bihalal yang melibatkan 18 club dan 18 kota, dengan kondisi serupa pada masing-masing kota yakni tidak melewati 20 mobil dikarenakan pengawasan kepadatan yang sedang dikontrol dalam rangka menjaga protokol kesehatan yang sedang diterapkan saat ini.

 

Setelah semua anggota berkumpul dan saling berinteraksi, detik menjelang pukul 10.30 dilangsungkan briefing mengenai bagaimana perjalanan konvoi menuju tempat lokasi akan dilakukan secara tertib dan terorganisir sesuai standar keamanan berkendara. Seusai briefing, temu silaturahmi di pagi hari ditutup dengan foto bersama para anggota Wuling Club Indonesia chapter Jakarta Raya, lalu kami beserta anggota WLCI memulai perjalanan dengan mengarah ke tol menuju tempat tujuan pertama yakni Pendopo Serreh Wangi, Tapos, Depok di mana tempat tersebut adalah tempat para anggota saling bersilaturahmi sekaligus untuk makan siang bersama.

Perjalanan menuju tempat tujuan berlangsung lancar, dengan pengendaraan secara aman beriringan. Tidak jauh dari titik kumpul pertama menuju perhentian pertama, hanya berjarak 2 exit tol kami sampai pada tujuan pertama dan para anggota parkir pada area yang disediakan oleh pengurus. Sesampainya di Pendopo Serreh Wangi, temu silaturahmi di siang hari diawali dengan foto bersama para anggota Wuling Jakarta Raya dengan keluarga yang turut serta mendampingi mereka. Semua anggota yang terkumpul melangsungkan makan siang bersama antara sesama anggota WLCI maupun yang membawa keluarganya juga dapat sekaligus melangsungkan “quality time” terlebih dahulu sambil break sejenak sebelum melanjutkan perjalanan lagi.

Pukul 12.00, rangkaian acara silaturahmi halal bihalal masing-masing klub pun dimulai secara serentak. Tim Otozilla pun diajak bergabung secara online melalui Zoom bersama dengan 18 klub naungan Wuling Club Indonesia yang turut serta berpartisipasi dalam acara halal bihalal ini pada kotanya masing-masing. Selain melalui Zoom, untuk beradaptasi mengadakan kegiatan pada kenormalan baru ini, acara juga live pada akun sosial media Facebook dan Youtube dari Wuling Club Indonesia. Karena vakumnya kegiatan pada tahun kemarin akibat pandemi, terlihat betapa para klub naungan WLCI berantusias dalam berpartisipasi dalam acara ini, walaupun diadakannya secara campur antara virtual nasional dan offline masing-masing wilayah.

Bpk. Bayu, selaku Presiden dari Wuling Club Indonesia, berpesan untuk teman-teman para pecinta Wuling di Indonesia agar menjaga kesehatan di kondisi seperti ini dan tidak kalah pentingnya untuk menjaga kondisi mobil kita, layaknya kita cinta mobil Wuling yang kita miliki dengan cara menjaganya dengan baik, serta tetap silaturahmi, tetap semangat dalam kondisi seperti ini.

Begitupula dengan pesan yang disampaikan oleh Bpk. Reza, selaku ketua dari Wuling Jakarta Raya untuk para anggota komunitas dan para pecinta Wuling untuk tetap solid dan menjaga nama baik Wuling yang imagenya sudah semakin besar.

Kemudian pada pukul 13.30, beberapa peserta melanjutkan perjalanan ke pemberhentian berikutnya, yakni Yayasan Saung Yatim yang bertempat di Desa Sukmajaya, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini adalah tempat berlangsungnya Bakti Sosial Wuling Jakarta Raya, sekaligus dengan Wuling Owners Depok City (DPOCI), yang mana kegiatan ini sekaligus juga merupakan penghujung acara Halal Bihalal Serentak Wuling Club Indonesia 2021.

Perjalanan yang memakan kurang lebih waktu satu jam lewat ini sungguhlah menantang medannya. Mulai dari jalanan yang rusak, menyempit dan berelevasi curam. Di situ lah kami menyadari bahwa memang di sekitar kami masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kami. Di samping tujuan tali silaturahmi dan persaudaraan antar club yang berafiliasi dengan WLCI, halal bihalal yang disertai dengan kegiatan Bakti sosial ini juga bertujuan untuk menambah eksistensi Wuling di masyarakat luas dengan nilai-nilai yang positif dengan memberikan santunan bagi anak yatim piatu. Akhir dari acara ini ditutup dengan foto bersama para anggota Wuling Club Indonesia chapter setempat dengan ustad, pengurus dan anak-anak yatim, serta warga sekitar Yayasan Saung Yatim.

Wuling Club Indonesia (WLCI) adalah sebuah wadah dari pengguna dan pecinta mobil Wuling di seluruh Indonesia. Dalam komunitas ini tidak ada pembatasan regulasi modifikasi yang ditentukan oleh pengurus komunitas, Wuling Almas, Cortez, Confero, maupun Formo semuanya diterima. Semenjak berdirinya dari Oktober 2017 hingga sekarang, klub yang dinaungi oleh WLCI sudah sekitar 35 klub dengan jumlah 1.500 anggota.

Sekian liputan kali ini Otozen.. Sampai jumpa pada event WLCI berikutnya!


Carlos Otozilla

7 Artikel posts

Komentar